Minggu, 29 April 2012

Sebuah rumah dimulai dari maket..

Mobil-mobilan, mainan, anak-anak, masa kecil. Mungkin seperti itulah yang ada di kepala anda semua jika melihat foto-foto yang saya tampilkan dibawah. Memang mobil-mobilan identik dengan anak-anak dan mainan, terutama anak laki-laki. Apakah hanya anak-anak?tidak juga, dan bisa saja hal itu yang memunculkan istilah

"Seorang pria adalah anak kecil yang berkumis"

Saya setuju dengan peryantaan itu, mengapa?ya jelas, karena saya sendiri masih memiliki sisi kanak-kanak di usia saya yang sudah begini tua. Namun memiliki sisi kanak-kanak lain pengertiannya dengan tidak dewasa. Sangat berbeda. Saya tidak ingin dan tidak akan menghilangkan sisi kanak-kanak dalam diri saya, karena bagi saya pribadi, hanya sisi kanak-kanaklah yang membuat saya memiliki impian yang melebihi kemampuan saya sendiri, bahkan yang seolah tidak mungkin terjadi.

Orang yang melihat rak pajangan di rumah mungkin akan segera tahu kalau saya masih punya sisi kanak-kanak dari koleksi mobil mainan yang saya pajang. Benar, sejak lulus SMA saya terobsesi dengan mobil Double Cabin sejak saya melihat sebuah mobil Mitsubishi Strada kuning sehabis pulang sekolah. Dan sejak itu, saya bermimpi suatu saat memiliki sebuah Double Cabin, karena mobil itu bagi saya terlihat sangat "cowok".

Namun, saya juga menyadari kalau untuk mewujudkan mimpi itu saya butuh waktu. Ya secara cuma mahasiswa kelas dua, naik motor saja sudah untung, masa minta naik mobil?hehe..

Nah karena keadaan itu, saya memilih membeli mobil versi mini. Diecast berukuran 1:60 keatas. Bukankah membangun sebuah rumah diawali dengan sebuah maket? dan inilah maket dari sesuatu yang sedang saya rencanakan, hehehe...

 
Sebuah Ford Raptor dari Matchbox

Mitsubishi Strada Triton L200 dari Tomica

Chevrolet Avalance dari Matchbox

Honda Ridgeline dari Matchbox

Chevrolet SIlverado dari Matchbox

Ford San Blaster dari Matchbox

6 buah koleksi double cabin die cast saya mungkin masih kurang rame jika dipajang dalam satu rak
, dan nampaknya secara tidak sadar hobi itu telah saya tularkan ke adik saya. Namun dengan selera yang berbeda, dia lebih menyukai mobil sport. Saya tak hafal koleksinya, namun coba saya tampilkan beberapa disini.

Mungkin sebuah MAzda

Kalau tak salah ini Lamborghini

Kalau nggak salah ini Honda

Ford
 

Tidak ada merek, mungkin mobil konsep

Dan, ponakan saya ternyata telah terpengaruh oleh hobi om-omnya, dia juga memiliki koleksi sendiri.

Keponakan dan koleksinya

Dan ternyata saya tidak sendiri. Di kos-kosan ada juga seorang teman yang sangat terobsesi dengan Hummer, kendaraan yang terkenal sebagai kendaraan militer AS, ini dia beberapa hasil buruannya.

Hummer 1

Hummer 2

Hummer versi Transformer

Hummer 3

Dunia anak-anak memang selalu mempesona, hehehe

1 komentar: